Guru membuat potongan-potongan kertas berisi lambang harakat dan nama harakat (1 kartu berisi 1 lamban atau nama).
Guru
dapat menggunakan potongan-potongan ayat dan artinya sebagai media pembelajaran
dalam pembelajaran kooperatif “make a match”.
Langkah-langkahnya :
Guru
membagikan potongan kertas berisi lambang harakat atau nama harakat kepada setiap peserta
didik. Peserta didik mencari pasangan lambang harakat atau namanya. Peserta didik yang
dapat menemukan pasangan (lambang harakat dan nama ) mendapat poin. Rayakan!
Ayo
Cari Pasangannya
Carilah
pasangan harakat dengan lambangnya!
Fathah
|
|
ِ
|
|
|
|
Kasrah
|
|
ً
|
|
|
|
Dammah
|
|
َ
|
|
|
|
Fathatain
|
|
ُ
|
|
|
|
Kasratain
|
|
ْ
|
|
|
|
Dammatain
|
|
ٍ
|
|
|
|
Sukun
|
|
ّ
|
|
|
|
Tasydid
|
|
ٌ
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar